Persib Ditahan Imbang Persiba 1-1

By Admin

nusakini,com--Persiba bermain imbang atas Persib Bandung 1-1 dalam pekan keempat Torabika Soccer Championship 2016. Laga yang dilangsungkan di Stadion Persiba, Balikpapan, Sabtu (21/5), berjalan dengan keras. Robertino menjadi korban kelima permainan keras Persiba setelah di menit ke-5, ditarik keluar akibat kepalanya terkena sikutan bek Persiba. 

Persiba Balikpapan langsung melancarkan serangan saat laga baru dimulai. Sebuah sepakan dari Sohei Matsunaga di menit ke-2 cukup mengagetkan pertahanan Persib Bandung. Tapi tendangan pemain asal Jepang itu tepat berada di pelukan kiper I Made Wirawan. 

Permainan keras Persiba memakan korban. Kali ini Robertino yang harus berdarah akibat duel dengan bek Persiba pada menit ke-5. Kepala mantan pemain Persija Jakarta itu berdarah dan tidak bisa melanjutkan pertandingan. Posisi Robertino digantikan oleh Atep pada menit 9. 

Persiba mendapatkan peluang kedua. Kali ini Heri Susanto mengancam gawang I Made Wirawan lewat sepakan kerasya di menit ke-25. Sayang sepakan Heri hanya menyamping di sisi kanan gawang Persib. 

Menit ke-40, bek Persib, Dias Angga Putra mecoba melepaskan tendangan spekulasi. Sayang tendangannya melebar jauh dari gawang Alfonsius. 

Jelang berakhirnya babak pertama, Persiba kembali mendapatkan peluang. Kali ini Kurniawan Karman yang sudah bebas di kotak penalti Persib gagal memanfaatkan peluang. Tendangannya menyamping dari gawang I Made Wirawan. Babak pertama ditutup dengan skor kacamata. 

Di babak kedua, Persib mencoba untuk bermain lebih menyerang. Menit ke-51 Persib punya peluang emas di depan gawang Persiba. Sayangnya sontekan Juan Belencoso masih lemah dan bisa diamankan oleh Alfonsius. 

Petaka menimpa Persib Bandung di menit ke-56. Handsball Vladimir Vujovic membuat Maung Bandung dihukum pinalti. Sohei Matsunaga yang bertugas sebagai algojo pinalti menjalankan tugasnya dengan baik di menit ke-57. 1-0 untuk Persiba. 

Persib punya peluang emas menit ke-62. Atep yang sudah berhadapan dengan penjaga gawang kembali gagal memanfaatkan peluang tersebut. Sepakan Atep masih membentur kaki dari Alfonsius Kelvan. 

Menit ke-71, Persiba mendapatkan tendangan bebas. Sayangnya sepakan dari Oktavianus Maniani mampu diamankan dengan sangat baik oleh I Made Wirawan. Persiba gagal memperlebar kedudukan. 

Persib akhirnya bisa menyamakan kedudukan melalui Vladimir Vujovic pada menit 76. Tendangan Juan Belencoso langsung diteruskan oleh Vlado yang mengecoh penjaga gawang Alfonsius. 1-1 kedudukan kembali imbang. 

Peluang terakhir dari Persib didapat dari Atep pada menit 90. Tendangan sudutnya yang langsung mengarah ke gawang Persiba berhasil ditepis oleh kiper Alfonsius. Peluang tersebut menjadi yang terakhir di pertandingan keras tersebut. Hasil imbang 1-1 menjadi hasil dari laga Persiba kontra Persib.(b/ab)